apologi

Maafkan.

Saya memang terlahir dengan sentimen dan romantisme yang berlebih. Saya memiliki proyeksi romantis yang berlebihan pada dunia dan itu sangat mempengaruhi cara saya memandang, berlaku, dan merasa. Saya begitu sensitif sekaligus insensitif. Saya bukan pribadi yang tegas dan memiliki garis sifat yang jelas. Saya adalah spektrum, saya adalah lebur, saya adalah bayang kabur. Saya begitu membenci garis hingga semua garis yang saya temui, akan saya terabas. Sampai pada titik dimana semua menjadi lebur. Selalu men-dekonstruksi tanpa pernah tahu bagaimana cara merekonstruksi ulang menjadi lebih baik. Hingga saya tertinggal dalam potongan potongan kecil yang terus menerus saya belah menjadi lebih kecil hingga menjadi serpihan lembut. Bagaimana bisa saya merekonstruksi ulang ribuan serpihan itu?

Saya tahu, tidak mudah bagi kamu untuk mencintai dan tetap mencintai sesuatu yang begitu ambigu dan kabur. Tidak mudah menyukai warna yang tidak dapat kamu golongkan menjadi warna apapun. Tidak mudah mencintai suatu ketidak jelasan. Bersabarlah. Suatu hari mungkin saya akan mengerti bagaimana cara merekonstruksi diri setelah dengan brutal saya memutilasi diri menjadi pecahan-pecahan yang tidak konsisten. Bersabarlah. Suatu hari mungkin saya akan belajar bagaimana cara mengartikulasikan diri dengan lebih jelas dan dapat mempresentasikannya dengan baik di hadapan kamu dan masyarakat luas. Percayalah akan kemungkinan itu, percayalah bahwa saya mampu. Sebagaimana saya percaya bahwa kamu adalah pribadi yang lebih luas dan mampu mencapai hal-hal besar jika kamu mau. Karena itu yang paling berarti. Karena itu yang paling saya rindukan.

Leave a Reply

