Pada Akhirnya, Akhir Akan Selalu Mengakhiri :)

hari ini kamu bertemu dengan akhir. ia mengenakan kemejanya yang paling rapi dan senyumnya yang paling cerah. ia menerima uluran tanganmu dan menjabatnya lembut, namun tegas. ia melambai kepadamu.

hari ini, akhir menjelma nyata. solid. dapat kau raba, cium, dan rasa. ia tidak lagi menjadi momok, hantu yang membayangi tiap langkahmu. ia menyata. menampakkan wujudnya secara jelas kehadapmu. membiarkan kamu berjabat tangan dengannya. dan kejutan! ia tidak seseram yang kamu bayangkan. malahan, ia begitu ramah dan hangat dan……. damai.

hari ini kamu berbincang dengan akhir. ia memberimu restu untuk bertemu kembali dengan awal dan menjauh dari bayangannya. ia menyuruhmu mengembangkan sayapmu laksana daedalus. biarpun kamu tahu bahwa nantinya kamu akan bertemu lagi dengan akhir, biarpun kamu tahu suatu saat sayapmu akan meleleh dan kamu kembali bertemu dengan akhir. tapi tidak ada salahnya mengembangkan sayapmu lagi. tidak ada salahnya menjadi bebas lagi. it’s a cycle. kamu akan terus berputar dalam siklus itu hingga pada akhirnya kamu masuk liang kubur atau ruang kremasi. pun liang kubur dan ruang kremasi adalah akhir lain bagimu yang pasti akan kamu temui nantinya.

dan inilah. inilah saatnya. saat akhir memelukmu dan kamu luruh kedalamnya. menuju ruang hampa dan gelap dalam pusaranya. jika saja kamu mampu membuka mata dan melihat bahwa ruang hampa itu indah, dengan milayaran debu kosmik berterbangan didalamnya. menandakan kelahiran awal yang baru. bukalah matamu, pinta sang akhir.

pada kenyataannya, kamu akan selalu bertemu dengan akhir. ada baiknya kamu menjalin hubungan baik dengannya, bukan?

Terimakasih, Gema 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s