Peramu Aksara

surat cinta kali ini, ditujukan kepada para peramu aksara dimanapun mereka berada.

selamat malam. malam yang membangkitkan imaji dan rasa yang menuntut untuk dialirkan merupa aksara melalui jemari-jemarimu yang lincah. ah, tidak perlu lagi saya membahas mistisisme malam bagi manusia-manusia penikmatnya. sudah saya jelaskan hingga berbusa dalam surat saya yang lain. tapi, tidak dapat saya pungkiri, malam selalu menjadi pemicu rasa yang buncah lalu meluap dalam laman blog ataupun laman buku. malam akan selalu menjadi waktu yang istimewa bagi saya, dan mungkin para peramu aksara lainnya.

hai para peramu aksara, terimakasih banyak. terimakasih banyak atas tarian jemari kalian diatas tuts komputer. terimakasih banyak atas luapan rasa dan pikiran yang kalian tata sedemikian rupa hingga mereka datang menjelma jendela di rak-rak kami yang selalu padat terisi. saya berhutang banyak pada kalian. kalian lah yang mengenalkan saya pada seni meramu aksara ini. seni mengubah rindu dan cinta dan benci dan marah menjadi sesuatu yang indah dan abadi. seni menggubah kicauan dan nestapa menjadi warta. seni meracik imaji dan informasi menjadi dunia yang sama sekali baru. ah, tahukah kalian bahwa dunia dan peradaban dibangun dengan kata-kata? apalah artinya segala isi bumi tanpa bahasa yang menyambungkan insan manusia satu sama lain. apalah artinya rasa dan pikiran yang tidak dapat dituangkan dalam bentuk aksara. bahasa memberi makna. bahasa menjadi tali penyambung bagi kita, individu-individu yang alien.

hai para peramu aksara, tetaplah meramu. tetaplah sibukkan jemarimu dan kedua matamu. tetaplah melahirkan keindahan-keindahan baru di muka bumi. tetaplah merakit jendela dalam ruang tertutup.

saya mencintaimu dan lantun aksara gubahanmu.

Leave a Reply

